Cara Membersihkan Wajah Secara Alami

No comment 211 views
Cara Membersihkan Wajah secara alami dan aman sangat diperlukan untuk kesehatan wajah Anda, salah satunya adalah terhindar dari jerawat dan tentunya wajah Anda akan terlihat lebih bersih serta berseri jika Anda melakukannya secara alami. Namun sebaliknya jika Anda membersihkan wajah dengan cara yang tidak alami dan salah, bisa-bisa wajah Anda menjadi tidak bercahaya, kusam dan lebih parahnya lagi bisa rusak penuh jerawat. Cara Membersihkan Wajah, Cara Membersihkan Muka, Cara Membersihkan Kulit Wajah

Cara Membersihkan Wajah

Lalu kalau begitu pasti Anda akan bertanya, bagaimana cara membersihkan wajah secara alami dan aman itu. tenang saja karena pusbercom kali ini akan membagikan beberapa cara agar wajah Anda tetap bersih, segar dan berseri. Berikut cara membersihkan wajah secara alami dan aman :
  • Cucilah kedua tangan terlebih dahulu menggunakan sabun anti bakteri sebelum mulai membersihkan muka. Karena tangan adalah tempat berkumpulnya kuman dan bakteri yang bisa dengan mudah menyebar ke wajah.
  • Kemudian pergunakan tangan anda sebagai cangkir untuk menampung air hangat dan basahi wajah anda. Hindari menggunakan air yang terlalu hangat atau panas karena dapat menelanjangi wajah anda dari minyak pelumas alami yang diproduksi kelenjar minyak pada wajah.
  • Oleskan sedikit pembersih, krim lembut nonabrasif ke wajah Anda. Pilihlah krim yang bebas minyak apabila kulit wajah anda tergolong berminyak, dan pilihlah krim bebas alkohol apabila kulit anda tergolong kering.
  • Gosokkan pembersih ke dalam kulit Anda dalam lingkaran kecil, seperti jika Anda memberikan diri anda sebuah pijatan. Gerak melingkar merangsang sirkulasi di wajah Anda dan mengelupas kulit mati. Anda dapat menggunakan ujung jari Anda atau kain penyeka muka dengan lembut. Berhati-hatilah untuk tidak menggosok kasar dengan kain.
  • Langkah terakhir adalah bilaslah krim pembersih dengan air bersih.
Demikan itu cara membersihkan wajah secara alami dan aman, semoga dapat bermanfaat dan lebih baik lagi jika Anda lakukan itu semua sebelum tidur.