Do’a Niat Puasa Bulan Dzulhijjah (Tarwiyah dan Arafah)

No comment 79 views
Do'a Niat Puasa Bulan Dzulhijjah (Tarwiyah dan Arafah) - Puasa Dzulhijjah adalah puasa sunnah, puasa sunnah Dzulhijjah ini dilaksanakan 2 (dua) hari sebelum tanggal (10) sepuluh Dzulhijjah (Idul Adha) atau bisa juga dikatakan ini adalah lebaran haji yaitu pada tanggal 8 (delapan) dan 9 (sembilan) Dzulhijjah. Pada tanggal 8 (delapan) Dzulhijjah dinamankan puasa Tarwiyah yaitu hari sebelum hari wukuf dan untuk tanggal 9 (sembilan) Dzulhijjah itu dinamakan puasa Arafah yaitu hari pada saat jama'ah haji melakukan wukuf di padang Arafah. Puasa Dzulhijjah jika dilaksanakan maka Anda akan mendapatkan atau merasakan nikmatnya orang yang naik Haji (Jama'ah Haji). [caption id="" align="aligncenter" width="488"]Do'a Niat Puasa Bulan Dzulhijjah, Puasa Bulan Dzulhijjah, Tarwiyah dan Arafah Do'a Niat Puasa Bulan Dzulhijjah[/caption] Keutamaan Puasa Bulan Dzulhijjah (Tarwiyah dan Arafah) :
  • Puasa Tarwiyah dapat menghapus dosa satu tahun silam yang telah terlewati.
  • Sedangkan puasa hari 'arafah memiliki keutamaan yaitu dapat menghapus dosa dua tahun (1 tahun lalu dan 1 tahun yang akan datang).
Do'a Niat Puasa Dzulhijjah Tarwiyah : NAWAITU SAUMA TARWIYAH SUNNATAN LILLAHI TA'ALAH “ Saya niat puasa Tarwiyah, sunnah karena Allah ta’ala.” Do'a Niat Puasa Dzulhijjah Arafah : NAWAITU SAUMA ARAFAH SUNNATAN LILLAHI TA'ALAH “ Saya niat puasa Arafah , sunnah karena Allah ta’ala.”
Semoga Do'a Niat Puasa Bulan Dzulhijjah (Tarwiyah dan Arafah) ini dapat bermanfaat.