Cara Budidaya Ikan Lele Yang Benar

No comment 497 views
Cara budidaya ikan lele agar dapat menghasilkan ikan lele yang diharapkan tentunya memerlukan beberapa langkah yang mestinya Anda terapkan. Lalu, langkah apa saja yang mestinya dilakukan untuk budidaya ikan lele bisa dikatakan berhasil dan memiliki hasil yang diharapkan. Sebelum kami memberikan langkah-langkah tersebut sebaiknya kami sarankan Anda untuk beternak ikan lele berjenis ikan lele dumbo. mengapa begitu? karena ikan lele dumbo selain memiliki bentuk yang besar, tekstur daging yang renyah, ikan lele dumbo juga lebih banyak diminati oleh banyak orang, sehingga berharap dengan bisnis budidaya ikan lele ini Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Cara Budidaya Ikan Lele, Cara Beternak Ikan Lele

Cara Budidaya Ikan Lele

Budidaya ikan lele memang sampai sekarang masih banyak menyedot perhatian para pembisnis, karena budidayanya yang tidak begitu sulit, tapi memiliki hasil yang sangat diimpikan. Cara budidaya ikan lele atau langkah-langkah dalam budidaya ikan lele dapat Anda terapkan dengan beberapa langkah yang kami berikan dibawah ini :
  • Sebelum Anda terjun ke dunia budidaya ikan lele, sebaiknya Anda kenali dulu jenis-jenisnya, makanan dan tata cara dalam merawat ikan lele.
  • Tentukan jenis kolam yang akan dipakai, mau kolam dari tanah, kolam dari semen atau kolam dari terpal.
  • Persiapkan air kolam dengan PH antara 7-8 untuk mendapatkan perkembangan ikan lele yang maksimal.
  • Cara pemberian pakan ikan lele haruslah sesuai, untuk pembenihan Anda harus berikan pakan berupa cacing sutera pada saat larva berumur 5 hari. Kemudian untuk ikan lele yang dalam tahap pembesaran sebaiknya Anda berikan pakan dengan Pelet atau bisa juga menambahkan ayam tiren.
  • Kemudian yang terakhir adalah proses pemilihan indukkan dan bibit ikan lele. Belilah indukkan atau bibit ikan lele ditempat yang terpercaya.

Video Cara Budidaya Ikan Lele :

Semoga informasi tersebut diatas tentang cara budidaya ikan lele itu dapat bermanfaat dan semoga kita semua menjadi orang-orang yang selalu beruntung. Amin