Jenis Jenis Burung Murai Batu Yang Bagus

1 comment 4230 views
Jenis-jenis burung Murai Batu Kalimantan, Medan, Lampung dan Nias akan kita bahas dalam kesempatan kali ini. Burung Murai Batu (MB) merupakan salah satu burung yang ada di Indonesia yang banyak di gemari oleh para penggila burung kicau. Burung Murai Batu memang memiliki jenis kicau yang memukau dan sangat unik sehingga tidak jarang kalau burung jenis ini banyak diperlombakan. Namun sangat disayangkan burung yang satu ini memang indah, tapi keberadaannya di Indonesia sudah mulai berkurang dratis dialam bebas. Burung Murai Batu adalah burung yang memiliki nilai jual yang sangat cetak membahana badai, sehingga tak jarang orang ingin membudidayakan beberapa jenis burung Murai Batu ini. Burung Murai Batu ini memiliki banyak jenis, berikut jenis-jenis burung kicau Murai Batu :

Burung Murai Batu

Jenis Burung Murai Batu Medan

Jenis Burung Murai Batu Medan Burung Murai Batu Medan merupakan salah satu jenis burung Murai Batu yang banyak diminati oleh para penggila burung kicau. Ciri-ciri burung Murai Batu Medan ini memiliki ekor yang panjang.

Jenis Burung Murai Batu Kalimantan

Jenis Burung Murai Batu Kalimantan Burung dari Kalimantan ini memiliki ciri ekor yang lebih pendek dari Murai Batu Medan, menggelembungkan bulu dada ketika berkicau dan memiliki ciri khasnya yaitu warna hitam yang merata dari kepala hingga dada bagian bawah. Burung Murai Batu Kalimantan ini sekarang kurang dimanati oleh para penggila burung kicau karena burung yang satu ini memiliki mental yang kurang bagus ketika diikutkan dalam perlombaan.

Jenis Burung Murai Batu Lampung

Jenis Burung Murai Batu Lampung

Burung Murai Batu dari Lampung ini memiliki ciri-ciri bentuk tubuhnya yang agak kecil, memiliki ukuran panjang ekor yang lebih panjang dari pada burung Murai Batu Kalimantan serta terdapat bulu warna putih pendek dibawah bulu ekor utamanya, sedangkan untuk ekor murai lampung yang panjang sering dikenal dengan istilah lampung super. Burung Murai Batu Lampung ini juga banyak diminati oleh para penggila burung karena selain memiliki bentuk serta warna bulu yang menarik, burung ini juga memiliki volume kicau yang lebih panjang, Sehingga jenis burung Murai Batu yang satu ini sering digunakan dalam perlombaan.

Jenis Burung Murai Batu Nias

Jenis Burung Murai Batu Nias Burung Murai Batu Nias ini memiliki bentuk tubuh yang hampir sama dengan burung Murai Batu Lampung, namun tetap ada bedanya, burung Murai Batu Nias ini tidak memiliki bulu ekor yang berwarna putih (warna pada ekor hitam semua). Jenis burung MUrai Batu Nias ini juga merupakan salah satu burung Murai Batu yang banyak dicari oleh banyak pencinta burung kicau, karena burung yang satu ini memiliki suara yang paling kencang. Semoga informasi tentang jenis-jenis burung Murai Batu diatas dapat bermanfaat, dan berikut kami juga sampaikan kepada Anda tentang beberapa Cara Menjodohkan Burung Jalak Suren.