Cara Memilih Gitar Akustik Yang Baik

No comment 195 views
Cara memilih gitar akustik yang baik dan berkwalitas tinggi bukanlah hal yang mudah dilakukan oleh orang awam, oleh sebab itulah kami hadirkan tips cara memilih gitar yang tidak fals dan yang menghasilkan suara gitar akustik benar-benar memukai, sehingga Anda akan senang memainkannya, orang lainpun juga bakalan senang sekali untuk mendengarkan petikan gitar akustik milik Anda. Berikut beberapa hal yang mestinya Anda perhatikan.

Cara Memilih Gitar Akustik Yang Baik - pusber.com

Cara Memilih Gitar Akustik Yang Baik

  • Fret biasanya 18 untuk yang nylon, atau bisa lebih untuk yang steel guitar. Cobalah nada tiap fret dengan memetik gitar, jangan sampai keliru, biasanya ada gitar yang jelek, sehingga ada 2 fret menghasilkan satu nada, atau nadanya sumbang(fals).
  • Senar bisa nylon atau steel. pilih yang lentur, untuk nylon biasanya lebih awet dari pada yang steel, lentur.
  • Bahan pilihlah yang kuat, kalo gitar akustik biasanya terbuat dari kayu lapis untuk body pilih yang tebal, dan daya akustiknya bagus, sehingga suara/nada yang dihasilkan bisa maksimal jernih
  • Neck hampir sama dengan gitar elektrik, pilih gitar yang neck-nya kuat dan lurus agar tidak mudah patah atau bengkok. Kalo yang bagus untuk gitar akustik beberapa pabrik biasanya menambahkan plat logam juga di dalam neck guitar, tapi jarang.
  • Pickups bersifat opsional untuk gitar akustik, boleh ditambahkan, kalo mau ditambahkan, carilah seperti untuk yang guitar elektrik. Pemutar senar dan head(headstock): untuk pemutar senar gunakan yang tahan karat.
  • Stem dengan teliti dan coba dengan nada-nada baku jangan sampai ada satupun nada yang sumbang
Semoga informasi tentang cara memilih gitar akustik diatas dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk like fans page facebook kami, jikalau informasi ini bermanfaat, karena dengan satu like dari Anda, itu merupakan support buat kami untuk selalu semangat dalam memberikan informasti terbaru lainnya.