Contoh Surat Teguran atau Surat Peringatan

No comment 982 views
Contoh surat teguran atau surat peringatan yang memiliki fungsi untuk memberikan peringatan atau teguran terhadap karyawan yang memiliki cacatatan negatif terlalu banyak dalam perusahaan tersebut, misalnya seperti bersikap indisipliner, melanggar tata tertib perusahaan dan lain sebagainya. Surat teguran atau surat peringatan ini dibuat dengan tujuan untuk membuat karyawan yang bersangkutan tersebut agar segera dapat memperbaiki kesalahan-kesalahannya, sehingga karyawan tersebut dapat terus bekerja diperusahaan "tidak dikeluarkan". Berikut kami sampaikan untuk Anda salah satu contoh surat peringatan yang dapat Anda jadikan salah satu referensi Anda dalam membuat surat teguran.

Contoh Surat Teguran atau Surat Peringatan - pusber.com

Contoh Surat Teguran atau Surat Peringatan

[Kop Perusahaan]

...........................................................................................

SURAT PERINGATAN PERTAMA (SP-1)

Nomor: III/SPI-PT.MC/VI/20015

  Dibuat oleh perusahaan, dalam hal ini ditujukan kepada: Nama : Dwi Nugroho Jabatan : Operator produksi Sehubungan dengan sikap indisipliner dan pelanggaran terhadap tata tertib perusahaan yang saudara lakukan, maka dengan ini perusahaan memberikan surat peringatan pertama dengan ketentuan sebagai berikut :
  1. Surat peringatan pertama berlaku untuk 1 (satu) bulan kedepan sejak diterbitkan.
  2. Apabila dalam kurun waktu 1 (satu) bulan kedepan sejak tanggal penerbitan surat peringatan pertama saudara tidak melakukan tindak pelanggaran yang menjadi dasar atas diterbitkannya surat peringatan pertama ini, maka surat peringatan pertama saudara dinyatakan sudah tidak berlaku.
  3. Jika dalam kurun waktu 1 (satu) bulan kedepan sejak surat peringatan pertama diterbitkan saudara didapati kembali melakukan tindakan pelanggaran, maka perusahaan akan memberikan surat peringatan ke-2 untuk saudara.
  4. Selama masa surat peringatan masih berlaku, atau belum melebihi 1 (satu) bulan setelah penerbitan saudara tidak diperbolehkan menggunakan fasilitas perusahaan, berupa:
  • Kendaraan iventoris
  • Computer/laptop
Demikian surat peringatan pertama ini dibuat agar dapat diperhatikan dan ditaati sebaik mungkin oleh yang bersangkutan.   Klaten, 26 Mei 2015 PT. PUSAT BERITA Mengetahui,   Triyas Handayani                                                                Eko Sri Wardoyo Staff Administrasi                                                                     Manager
Semoga informasi tentang contoh surat teguran diatas dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk like fans page facebook kami, agar Anda bisa mendapatkan informasi terbaru lainnya dari kami. Berikut kami sampaikan pula untuk Anda tentang Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja.