Perbedaan Kucing Persia dan Anggora

No comment 445 views
Perbedaan kucing Persia dan Anggora memang sedikit membingungkan bagi orang yang masih awam tentang kucing. Namun, apabila kita memperhatikan secara serius, sebenarnya beda kucing anggora dan persia ini dapat terlihat jelas pada bentuk fisiknya. Bentuk tubuh yang besar, tebal, kepala bulat dan badan cobby identik dengan kucing persia. Sementara angora lebih langsing, panjang, lentur & luwes serta kepala berbentuk lancip (segitiga), selengkapnya dibawah ini :

Perbedaan Kucing Persia dan Anggora

Perbedaan Kucing Persia dan Anggora

Jenis Kucing Anggora

Kucing ras angora mempunyai ukuran badan sedang, dengan gaya berjalan lemah gemulai dan anggun. Badan panjang, langsing, dengan kaki dan ekor panjang. Ekor berbulu tebal dan mengembang seperti ekor musang. Ketika masih kecil atau kitten kucing jenis ini hampir mirip dengan kucing lokal yang biasa kita lihat disekitaran kita. Hal ini dikarenakan bulunya yang tidak panjang dan relatif pendek. Namun jika diperhatikan seksama kita akan melihat perbedaan karena kucing jenis ini memiliki bentuk kepala seperti segi tiga, dengan telinga lebar dan hidung mancung.

Jenis Kucing Persia

Kucing Persia merupakan kucing yang sangat cantik dan indah dengan bentuk tubuh yang besar, padat, kepala besar dan bulat, ditutupi lapisan bulu yang tebal. Kita tentu akan langsung bisa mengenali dan membedakan dengannya dengan jenis angora karena bulunya yang lebat. Kucing jenis ini mudah beradaptasi dengan berbagai macam tempat, suka bermain dan mudah untuk disayangi. Ekspresi wajah yang manis dengan sifat tenang bisa duduk dan tidur disatu tempat selama berjam-jam, tidak berisik serta bersuara lembut. Bagaimana apakah Anda sudah paham perbedaan kucing persia dan anggora? semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikan informasi ini keteman-teman Anda, supaya teman Anda tidak salah memilih jenis atau ras kucing.